Adu Sesumbar, Bek Bali United dan Persib Bandung Saling Klaim Ketangguhan

- Jumat, 17 September 2021 | 23:01 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Bali United versus Persib Bandung akan jadi laga panas dalam pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Pertandingan tersebut akan digelar di tadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu 18 September 2021. 

Pemain belakang Bali United, Willian Pacheco dipastikan akan mengisi satu posisi di tembok pertahanan Serdadu Tridatu.

Kepastian ini lantaran kehadiran pemain asal Brasil tersebut saat sesi Pre Match Press Conference mendampingi Teco hari Jumat (17 September 2021) siang tadi secara virtual.

Pemilik nomor punggung 43 ini berkomentar perihal situasi persiapan dalam tim jelang menghadapi skuad Persib Bandung. Menurut Pacheco, ia dan rekan setimnya telah siap fisik dan mental sejak berada di Bali dan belum terbang ke Jakarta.

Sistem terpusat dalam beberapa pertandingan menjadi tugas penyesuaian bagi pemain belakang jangkung ini.

"Bagi saya situasi sepak bola saat ini berbeda dari musim lalu karena kami pemain harus menjalani kompetisi dengan sistem terpusat. Tapi mengenai persiapan tim, kami sudah membentuk kondisi fisik dan mental sejak latihan di Bali hingga saat ini berada di Jakarta," kata Pacheco.

Kompetisi BRI Liga 1 sendiri berlangsung selama 6 pertandingan. Pada pertandingan perdana, Bali United berhasil mengamankan poin sempurna. Hingga pada akhirnya pasukan Serdadu Tridatu harus menyelesaikan 5 pertandingan lainnya.

Pacheco pun termotivasi untuk bisa membantu timnya meraih kemenangan setiap laga yang dijalankan dengan total 18 poin (termasuk laga perdana) untuk sapu bersih seri pertama ini.

"Secara pribadi, saya ingin membantu tim meraih hasil poin sempurna dari 5 pertandingan yang akan dijalani Bali United di sisa seri pertama ini. Terpenting sekarang, saya dan teman-teman fokus untuk menghadapi Persib Bandung, salah satu tim bagus saat ini," ungkap Pacheco, dikutip dari situs resmi Bali United.

Pacheco akan menjadi salah satu pilar di lini belakang untuk meredam serangan dari Maung Bandung. Pada pertemuan terakhir, gol tunggal Bali United tercipta dari kaki pemain asal Brasil ini. 

Baca Juga: Susunan Pemain Persib VS Bali United: Ada Pemain Inti Absen

Igbonefo Enggan Kalah Garang

Bek Persib, Victor Igbonefo bertekad untuk meraih kemenangan ketiga di Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Bali United.

Menghadapi pertandingan ini, Persib telah menjalani empat hari persiapan intensif.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X