Arti Warna 3 Jersey Persib Tahun 2021: Filosofi Mendalam Maung Bandung

- Kamis, 16 September 2021 | 19:37 WIB
Ada arti khusus di balik tiga jersey Persib yang diluncurkan pada tahun 2021. Ketiga kostum itu pun punya makna dan filosofi berbeda. (Instagram/Persib)
Ada arti khusus di balik tiga jersey Persib yang diluncurkan pada tahun 2021. Ketiga kostum itu pun punya makna dan filosofi berbeda. (Instagram/Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ada arti khusus di balik tiga jersey Persib yang diluncurkan pada tahun 2021.

Ketiga kostum itu pun punya makna dan filosofi berbeda, yang berbeda satu sama lain.

Nyaman untuk dilihat, karena ketiga jersey yang diresmikan Persib, untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2021/2022, didominasi oleh warna yang teduh ke mata.

Jersey Kandang: Warna Biru dan Motif Gunung

Jersey home atau kandang Persib untuk mengarungi komptisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 resmi rilis hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021.

Jersey ini akan digunakan para pemain Persib pada laga kandang di Liga 1 2021/2022. Jersey Persib ini terinspirasi dari logo Pangeran Biru yang memuat unsur gunung dan air.

Hal itu disampaikan desainer jersey Persib, Achmad Gunawan.  Ia mengatakan, tema "Satu Dilindungi Bersama" merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia Persib di tahun 2021.

"Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata pria yang juga akrab disapa Iwan ini. 

Dalam jersey juga terkandung semangat Pancasila. Pada lambang negara ini tercantum semboyan

“Bhinneka Tunggal Ika” yang menandakan bahwa Persib menghargai keberagaman suku, ras dan bahasa. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X