FULL TIME Persib vs Persita! 2 Gol Rashid Kandaskan Persita 2-1

- Sabtu, 11 September 2021 | 22:56 WIB
Persib vs Persita berakhir dengan skor 2-1 bagi Persib. (Instagram/Persib)
Persib vs Persita berakhir dengan skor 2-1 bagi Persib. (Instagram/Persib)
 
BEKASI, AYOBANDUNG.COM — Tren positif terus dilanjutkan Persib dengan mengalahkan Persita 2-1. Pertandingan ini adalah laga kedua Persib di liga 1 2021/2022. Mohammed Rashid jadi pahlawan Persib.
 
Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu, 11 September 2021 ini, dua gol Persib dicetak gelandang Mohammed Rashid.
 
Jalannya Pertandingan Babak Pertama
 
Awal babak pertama Persib langsung tancap gas demi menciptakan gol cepat. Ketatnya lini pertahanan Persita membuat Persib harus putar otak agar gol cepat tercipta.
 
Di menit ke-11, gelandang Persib asal Palestina, Muhammed Rashid memberi salam kepada gawang Persita dengan sepakan kerasnya. Namun, tendangan voli di luar kotak pinalti itu masih melambung.
 
Pergerakan Rashid begitu membahayakan dan mengancam. Di menit-13, Rashid mendapat perawatan di bagian pelipisnya usai dilanggar oleh Cardoso. Cardoso pun mendapat kartu kuning dari wasit.
 
Pertandingan kali ini Rashid begitu menunjukkan kelasnya. Gelandang tangguh ini kembali mengancam gawang Persita dengan sepakan kerasnya di menit ke-21. Tendangan dari luar kontak penalti ini masih bisa ditepis oleh kiper Persita.
 
Tak kenal lelah, Maung Bandung terus menggempur Persita. Persib mendapat peluang bagus di menit ke-37, tapi peluang sundulan dari Wander Luiz belum menghasilkan gol.
 
Lagi, Rashid menjadi momok menakutkan bagi Persita. Kali ini peluang itu berhasil dimanfaatkan oleh Rashid menjadi gol di menit ke-40. Mendapat umpan dari Esteban Vizscarra, Rashid berdiri bebas menendang keras umpan itu ke sisi kanan gawang. Bola bersarang di gawang Persita. Skor berubah, Persita 0-1 Persib.
 
Tambahan waktu dua menit, tak ada peluang mematikan dan gol tercipta. Babak pertama berakhir Persita 0-1 Persib.
 
Jalannya Pertandingan Babak Kedua
 
Bek Nick Kuippers mesti keluar lapangan dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto di menit ke-53. Nick merasa cedera pada pahanya.
 
Tak lama berselang dari masuknya Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, Persita menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-54.
 
Berawal dari lemparan ke dalam, kerja sama satu dua yang apik antara pemain Persita, yang berujung pada Irsyad yang mendapat bola lalu menendang dan mengarah tepat ke gawang Deden Natshir, kiper Persib. Deden tak dapat mengahalau sepakan keras Irsyad, gol pun tercipta untuk Persita.
 
Tak ingin mendapat satu poin, Persib terus mengatur tempo permainan dengan memainkan bola-bola pendek. Meski telah menyamakan kedudukan, Persita tetap menguatkan pertahanannya.
 
Usaha Persib demi menambah gol dilakukan  dengan memasukkan Geoffrey Castillion menggantikan Febry Hariyadi di menit ke-69. Di menit yang sama, Robert Albert juga memasukkan Beckham Putra menggantikan Esteban Vizscarra dan Bayu Fiqri ditarik keluar untuk digantikan oleh Supardi.
 
Usaha keras Persib berbuah hasil di menit ke-77. Bermula skema satu dua di sisi kiri penyerangan, bola yang sedang dikuasai Beckham Putra, diumpan ke Mohammed Rashid yang berlari ke tengah kotak pinalti Persita.
 
Tendangan Rashid memang tak keras seperti gol pertama, tapi arah bola yang menuju sisi kiri gawang, telat dibaca oleh kiper Persita. Gol pun tercipta untuk Maung Bandung. Skor berubah Persita 1 - 2 Persib.
 
Demi mempertahankan keadaan, Persib memasukkan Dado untuk menggantikan Rashid di menit 87. Adanya Dado membuat pertahanan Persib terjaga dan tempo permainan Maung Bandung semakin teratur.
 
Tambahan waktu tiga menit pada waktu normal, tidak dapat dimanfaatkan oleh kedua tim untuk menambah gol. Skor akhir Persita 1-2 Persib.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X