Sejarah di Balik Jersey Tandang Persib: Reinkarnasi Mental Juara

- Kamis, 9 September 2021 | 21:43 WIB
Pemain Persib mengenangan jersey tandang terbaru untuk Liga 1 Musim 2021/2022. (Instagram/Persib)
Pemain Persib mengenangan jersey tandang terbaru untuk Liga 1 Musim 2021/2022. (Instagram/Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ada sejarah kuat menancap di balik desain jersey tandang terbaru Persib, untuk melakoni setiap pertandingan di markas lawan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Kostum baru Maung Bandung didominasi warna putih. Melalui situs resmi Persib, disebutkan bahwa jersey tandang ini terinspirasi dari kostum terdahulu, saat Pangeran Biru menjuarai Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1993/1994.

Warna putih mendominasi bagian badan dan kaos kaki. Sedangkan warna biru menghiasi celana. Ini semakin menghadirkan nostalgia pada masa keemasan Persib ketika berhasil membawa pulang trofi Piala Presiden ke Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts, pun mendapat kesempatan menggunakan jersey tandang ini.

"Ini sangat bagus. Saya menyukainya. Saya pikir semua orang juga menyukainya. Jersey ini terlihat tajam, kuat dan memberi Anda hal positif dengan desain yang memperhatikan sejarah dari jersey ini," ungkapnya. 

Tanggapan menarik datang dari seorang bobotoh, yang juga merupakan kolektor jersey Persib. Nays Muntahar justru mengaku tidak terlalu memperhatikan desain jersey.

Karena pada dasarnya, ia hanya ingin memberikan dukungan terhadap klub kebanggaannya. Salah satu caranya adalah dengan membeli produk-produk original klub.

"Kolektor itu tetap akan kami beli dan mengoleksi jersey. Kalau ada pemain bintang, tim berprestasi, itu nilai plus," ujar pria asal Sukabumi ini.

Mental Juara Persib Musim 1993/1994

Legenda Persib, Sutiono Lamso, yang mengenakan jersey putih pada laga final melawan PSM Ujungpandang, 14 April 1994 silam, punya pendapat menarik soal jersey baru Persib.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X