Jersey Baru Home Persib Penuh Makna, Punya Filosofi Istimewa

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 22:36 WIB
Jersey baru Persib untuk mengarungi komptisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 resmi rilis hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021. (Dok. Persib)
Jersey baru Persib untuk mengarungi komptisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 resmi rilis hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021. (Dok. Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Jersey baru Persib untuk mengarungi komptisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 resmi rilis hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021.

Jersey ini akan digunakan para pemain Persib pada laga kandang di Liga 1 2021/2022. Jersey Persib ini terinspirasi dari logo Pangeran Biru yang memuat unsur gunung dan air.

Hal itu disampaikan desainer jersey Persib, Achmad Gunawan.  Ia mengatakan, tema "Satu Dilindungi Bersama" merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia Persib di tahun 2021.

"Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata pria yang juga akrab disapa Iwan ini. 

Dalam jersey juga terkandung semangat Pancasila. Pada lambang negara ini tercantum semboyan

“Bhinneka Tunggal Ika” yang menandakan bahwa Persib menghargai keberagaman suku, ras dan bahasa. 

Striker Persib, Ezra Walian mengatakan, Pangeran Biru dihuni oleh pemain yang akan selalu setia dan saling melindungi. Para pemain akan bahu-membahu berjuang meraih prestasi tertinggi di kancah sepakbola nasional dan bahkan internasional.

"Ini juga yang terjadi di dalam tim. Kami melindungi tim ini, karena kami satu tim, satu keluarga besar dan akan siap berjuang untuknya, dan untuk para pendukung," kata pemilik nomor punggung 30 ini. 

Skuad Persib 2021 diharapkan tidak hanya membuktikan diri menjadi yang terbaik di Liga 1, tapi juga di kancah internasional. Hal ini yang diharapkan mantan striker Persib, Zaenal Arief.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X