Manjur! 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Hilangkan Bau dalam Mobil

- Senin, 19 Juli 2021 | 21:35 WIB
Ilustrasi di dalam mobil.
Ilustrasi di dalam mobil.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Saat di dalam mobil, terkadang kita mencium bau yang bikin tidak nyaman perjalan. 

Bau itu bisa datang dari mana saja, dari kursi yang sudah lama tidak dibersihkan, dari kotoran yang menempel di dasar, atau dari diri kita sendiri.

Selain itu, jelang perayaan Iduladha, tentu mobilisasi binatang ternak menjadi hal yang tak terhindarkan. Salah satu efek sampingnya adalah adanya bau menggangu yang tertinggal di kendaraan.

Beragam cara pun dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini. Uniknya, beberapa bahan dapur ternyata bisa dipakai untuk mereduksi bau tak sedap pada kendaraan.

Bubuk Kayu Manis

Walau kerap jadi bahan campuran kue, ternyata bubuk kayu manis ini dapat menghilangkan berbagai jenis bau yang menyengat. Cara menggunakannya yaitu campurkan ¼ gelas bubuk kayu manis dengan ½ gelas cuka apel di dalam satu wadah.

Bubuk Kopi

Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata kopi juga mampu mengusir berbagai jenis bau. Bahan minuman ini tentunya juga bisa digunakan untuk mengusir baru yang ada pada kabin mobil.

Caranya cukup mudah, sebarkan bubuk kopi di area yang rawan bau seperti jok dan bawah karpet. Diamkan semalaman agar aroma kopi menyebar. Selanjutnya vakum untuk membersihkannya. Namun yang harus Anda perhatikan adalah jangan sampai bubuk kopi basah, ini akan menyulitkan Anda saat membersihkannya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Cara Urus Balik Nama Motor: Ini Syarat dan Biayanya

Rabu, 8 September 2021 | 15:07 WIB

Tips Penting Rawat Motor Sport Fairing

Senin, 30 Agustus 2021 | 10:22 WIB
X