Jonatan Christie Akui Belum Move On dari Kegagalan Olimpiade Tokyo 2020

- Senin, 30 Agustus 2021 | 14:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.  (Dok. PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Dok. PBSI)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengungkap dirinya belum bisa move on dari kegagalannya di Olimpiade Tokyo pada Juli lalu. Jonatan harus terhenti di babak 16 besar setelah mengakui keunggulan wakil China Shi Yu Qi.

Dilansir dari Ayojakarta.com, Jonatan kalah secara straight game dengan skor 11-21 dan 9-21. Dia mengaku masih mempunyai pemikrian-pemikiran atas kekalahannya itu.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Cimahi Digelar Pekan Kedua September, Begini Ketentuannya

"Saya sudah melupakan hasil di Olimpiade, sudah move on sebenarnya tapi belum 100% karena tetap masih ada pemikiran-pemikiran yang lalu," ujar pria yang akrap dipanggil Jojo itu.

Namun, Jojo mengatakan dia mempunyai caranya sendiri untuk menganggap kekalahan itu sebagai sebuah pengalaman, bukan sebuah tekanan. Saat ini, dia mengaku sudah fokus ke turnamen-turnamen penting lainnya.

"Olimpiade memang salah satu impian terbesar semua atlet, tapi sebenarnya pertandingan penting bukan hanya Olimpiade. Masih banyak lagi yang akan datang seperti Sudirman Cup dan Thomas Cup, juga di akhir tahun masih ada Kejuaraan Dunia," kata Jojo dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Warga Diminta Tak Pilih-Pilih Vaksin, Ini Alasannya

Jonatan Christie Menatap ke Depan

Meski begitu, Jojo mengaku tak akan patah arang bahkan sampai kehilangan semangat di masa depan. Ia bertekad untuk menatap masa depan dengan lebih semangat.

"Jadi banyak hal yang harus kita perjuangkan. Yang berlalu biarlah berlalu, tinggal sekarang bagaimana kita untuk menatap ke depan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X