Cristiano Ronaldo Gabung Manchester United, Cavani Dijual?

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:42 WIB
Cristiano Ronaldo. (instagram@cristiano)
Cristiano Ronaldo. (instagram@cristiano)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cristiano Ronaldo secara menghebohkan memutuskan untuk kembali ke Old Trafford. Manchester United telah mengkonfirmasi kepulangan Cristiano Ronaldo, setelah mereka menyetujui besaran biaya dengan Juventus.

Hanya dalam waktu beberapa jam, Manchester United bergerak cepat untuk menebus Cristiano Ronaldo dari Juventus dan memberinya kontrak dua tahun pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Baca Juga: 10 HP Oppo Murah Harga 1 Jutaan Terbaik 2021

Dinukil dari Suara.com, Cristiano Ronaldo telah menghabiskan waktu enam musim produktif bersama Manchester United sekitar tahun 2003-2009. Sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer rekor dunia Rp1,5 triliun saat itu.

Pada periode waktu tersebut, Ronaldo berhasil mencetak 118 gol dari total 292 laga di semua kompetisi. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Klub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Kejuaraan Eropa untuk negara asalnya Portugal. Berikut ini fakta seputar Cristiano Ronaldo gabung ke Manchaster United:

1. Hengkang karena masalah finansial

Seorang jurnalis terkemuka The Atlantic, James Horncastle, mengutarakan alasan Ronaldo hengkang dari Juventus. Ia menyebut bahwa Ronaldo telah berhasil mengharumkan nama klub tersebut, memenangi segalanya di level domestik selama tiga tahun tentunya sudah memperkuat keberadaan Juventus.

Baca Juga: Respons Imun Rendah Vaksin Covid-19 Terjadi pada 4 Kelompok Ini

Selama kiprahnya, Ronaldo langsung membawa Juventus juara Liga Italia pada dua musim pertamanya, mengangkat Coppa Italia, Piala Super Italia, serta menjadi top skor Serie A di musim lalu.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X