PBSI Siapkan Simulasi untuk Gondol Piala Sudirman 2021

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:01 WIB
Trofi Piala Sudirman.  (Twitter @BadmintonTalk)
Trofi Piala Sudirman. (Twitter @BadmintonTalk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengadakan undian untuk 16 negara yang berpartisipasi di ajang Piala Sudirman 2021. Seluruh negara diundi dan dibagi ke dalam empat grup.

Dilansir dari Ayojakarta.com, setiap grup terdiri dari empat negara, dimana dua teratas yaitu juara grup dan runner-up grup berhak melaju ke babak perempat final. Piala Sudirman 2021 akan dihelat pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Indonesia menempati unggulan 3/4 di ajang supremasi bulu tangkis itu. Dalam undian yang digelar pada Rabu malam, 25 Agustus 2021, Indonesia menempati grup C bersama lawan-lawan yang tidak mudah.

Baca Juga: bank bjb bersama Baznas dan PPLIPI Jabar Sepakati Kerja Sama Layanan Pembayaran Digital

Nantinya, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky angkat bicara soal hasil undian anak didiknya.

"Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan," ucap Rionny, dalam keterangan resminya lewat Tim Humas PBSI, Kamis 26 Agustus 2021.

Dia membeberkan sudah mempersiapkan berbagai program-program khusus demi menggondol Piala Sudirman 2021 ke Tanah Air. Bahkan, dia mengatakan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan tim Indonesia.

Baca Juga: Varian Delta Miliki Viral Load 300 Kali Lipat Lebih Tinggi, Kian Berbahaya?

"Saya dan pelatih juga sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet, karena berkaca dari pengalaman kemarin di Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi, termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB
X