Indonesia Belum Tentukan Pemain, Meski Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020 Sudah Ada

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:47 WIB
Ilustrasi kok bulu tangkis. (Pixabay/ Salman Hossain Saif)
Ilustrasi kok bulu tangkis. (Pixabay/ Salman Hossain Saif)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selesai melakukan undian untuk ajang bergengsi PialaThomas dan Uber 2020 pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Hasilnya, baik tim Thomas dan tim Uber Indonesia berada di grup yang tidak mudah.

Tim Thomas Indonesia yang menjadi unggulan pertama, berada di grup A bersama Chinese Taipei, Aljazair, dan Thailand. Chinese Taipei dianggap bisa menjadi batu sandungan mengingat kekuatan materi pemainnya yang merata seperti tunggal putra Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei serta peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara tim Uber Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Perancis di grup A. Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Meski begitu, tim Indonesia belum menentukan pemain-pemain yang akan membela Merah Putih di ajang dua tahunan itu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Kendati belum menentukan nama pemain, Rionny memastikan timnya akan menurunkan tim terbaik demi mengembalikan supremasi bulu tangkis Indonesia. Dia mengatakan saat ini persiapan pemain-pemain Indonesia ke ajang itu sudah mulai dilakukan.

"Nama-nama pemain belum saya tentukan, tapi gambarannya sudah ada. Kami masih punya waktu sampai tanggal 24 September 2021 mendatang. Kami masih mau pantau kesiapan mereka dan hasil latihan terakhir," ujar Rionny dalam keterangan resminya melalui Tim Humas PP PBSI, Rabu 18 Agustus 2021.

Dalam menentukan tim, dia akan mengadakan pertemuan khusus dengan para pelatih. Selain itu, latihan maksimal juga akan disusun antara dirinya dan para pelatih. 

"Saya pastikan tim Thomas dan Uber Indonesia nanti adalah tim terbaik yang kita punya, tim yang siap bertanding. Bukan pemain muda yang coba-coba," tegasnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X