Brad Binder Juara MotoGP Austria, Ternyata Ini Strateginya

Dadi Haryadi
- Minggu, 15 Agustus 2021 | 21:22 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM, Brad Binder berhasil menjuarai MotoGP Austria. (instagram@motogp)
Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM, Brad Binder berhasil menjuarai MotoGP Austria. (instagram@motogp)

SPIELBERG, AYOBANDUNG.COM -- Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM, Brad Binder, secara mengejutkan berhasil naik podium pertama dalam balapan GP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021 malam WIB.

Brad Binder mengungguli rider lain dengan catatan waktu tercepat 40 menit 43,928 detik. Di belakangnya ada pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang terpaut 9,9991 detik. Posisi ketiga menyusul Jorge Martin dari tim Pramac Ducati. Adapun grid terdepan saat start ditempati oleh Jorge Martin, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia.

Bagnaia mampu mengambil alih posisi terdepan pada tikungan keempat. Perebutan posisi tiga besar ikut diramaikan oleh Marc Marquez yang menyodok ke depan usai mengawali balapan dari posisi kelima.

Lap pertama belum selesai, bendera putih sudah dikibarkan tanda para pembalap diperbolehkan berganti ban.

Setelah beberapa lap, terlihat ada rintik hujan mulai berjatuhan di beberapa bagian trek. Meski demikian, para pembalap tidak segera melakukan pergantian ban karena hanya sedikit saja air yang turun.

Pada lap kelima rider Ducati, Bagnaia berhasil lolos dari pertarungan ketat Marc Marquez dan memimpin balapan.

Perlahan, kelompok terdepan yang dipimpin Bagnaia diikuti Quartararo dan Marquez menjauh dari beberapa pembalap di belakang.

Bendera hujan keluar pada lap 22, tapi juga tak digubris pembalap karena hujan tidak terlalu mengganggu kondisi trek.

Lap 24 dari total 28 lap, Jack Miller dan Alex Rins masuk ke pit untuk berganti ke ban basah. Cukup unik karena kebanyakan pembalap terus lanjut dengan ban kering. Persaingan semakin ketat di baris depan.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X