LIGA INGGRIS : Brentford Permalukan Arsenal 2-0

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 05:42 WIB
Logo Liga Inggris (Wiki)
Logo Liga Inggris (Wiki)

 

LONDON, AYOBANDUNG.COM--Tim promosi Liga Inggris Brentford berhasil mempermalukan Arsenal 2-0 di Stadion Brentford Community, Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari.

Brentford tidak ragu untuk langsung berusaha mengendalikan permainan. Pun dengan Arsenal, yang berharap bisa segera mencetak gol pembuka. 

Alhasil, tempo permainan pada 10 menit awal laga berjalan cukup cepat. Kedua tim bersaing untuk bisa menguasai bola dan mengendalikan permainan. Pada menit ke-22, sejarah baru buat Brentford akhirnya tercipta lewat kaki dari Sergio Canos. Winger asal Spanyol itu mencetak gol pertama The Bees di pentas Liga Inggris sekaligus membawa timnya mencatatkan keunggulan atas The Gunners

Setelah menguasai bola di sisi kanan pertahanan Arsenal, Canos langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Winger berusia 24 tahun itu kemudian meepaskan sepakan keras terarah ke tiang dekat. Callum Chambers, yang membayangi Canos, tidak sempat menghalau tendangan tersebut. Pun dengan keterlambatan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, dalam mengantisipasi arah datangnya bola. Bola akhirnya bersarang di pojok kanan bawah gawang Arsenal

The Gunners tidak mau tinggal diam. Pada menit ke-32, Kieran Tierney berhasil mengirimkan bola ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Bola pun mampu disambar oleh Folarin Balogun. Namun, sepakan striker asal Amerika Serikat itu masih bisa ditahan oleh bek tengah Brentford. Nyaris di sepanjang babak pertama, Arsenal berusaha membongkar pertahanan The Bees via penetrasi dari sisi sayap. 

Sementara tim tuan rumah mengandalkan serangan langsung dari lapangan tengah. Skor 1-0 akhirnya tidak berubah hingga babak pertama tuntas. Pada babak kedua, Arsenal masih kesulitan untuk menembus pertahanan Brentford, yang tampil begitu solid dan disiplin. 

The Gunners pun belum bisa sepenuhnya keluar dari tekanan ketat yang dilakukan para penggawa tim tuan rumah. Pada menit ke-52, Emile Smith Rowe memiliki peluang via sepakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya gelandang Arsenal itu masih bisa digagalkan penjaga gawang Brentford, David Raya. Pun dengan peluang yang didapatkan Nicolas Pepe pada menit ke-56. 

Menjawab kebuntuan yang dialami anak-anak asuhnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memasukan Bukayo Saka untuk menggantikan Balogun. Kendati begitu, The Gunners masih belum bisa menembus pertahanan The Bees. Pendukung The Bees di Stadion Brentford Community akhirnya kembali bersorak pada menit ke-73. Pada supporter tim tuan rumah menyambut gol kedua yang dicetak tim kesayangannya tersebut. 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X