Cerita Greysia Polii Diremehkan Hingga Disumpahi Tak Dapat Medali

- Senin, 2 Agustus 2021 | 15:10 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sejarah terukir di dunia bulu tangkis Indonesia pada Senin, 2 Agustus 2021. Sejarah tersebut berhasil dituliskan oleh pasangan ganda putrid Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Mereka berhasil berdiri di podium paling atas di ajang terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani berhasil mengantarkan lagu Indonesia Raya berkumandang di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Jepang.

Greysia/Apriyani berhasil menaklukan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15. Mereka berhasil menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas sepanjang gelaran olimpiade diselenggarakan.

Dibalik kemenangannya, Greysia membeberkan bahwa dia sempat diremehkan oleh orang-orang yang mengatakan, Greysia tidak akan bisa menang dalam olimpiade kali ini. Seperti yang diketahui bahwa Greysia merupakan salah satu atlet tertua di ajang Olimpiade Tokyo 2020, dimana olimpiade tahun ini merupakan yang ketiga kali bagi Greysia.

“Orang-orang mengatakan, ‘kamu tidak akan menang. Indonesia tidak akan bisa mencetak sejarah dalam ganda putri’,” cerita Greysia usai pertandingan seperti dilansir dari BWF, Senin 2 Agustus 2021.

Kendati dia mengakui bahwa musuh-musuhnya yang berasal dari China dan Korea adalah yang terkuat di sektor ganda putrid saat ini, namun Greysia tetap sabar dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di olimpiade ketiganya ini.

“Akhirnya saya bisa mencapai mimpi saya, medali emas olimpiade. Keluarga saya mengajarkan saya untuk tidak menyerah,” ucapnya. 

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X