Greysia/Apriyani Ganda Putri Indonesia Pertama dalam Sejarah yang Raih Emas Olimpiade

- Senin, 2 Agustus 2021 | 13:32 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu dapat medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu dapat medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

TOKYO, AYOBANDUNG.COM -- Kemenangan berhasil diraih oleh pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas ganda putri Cina Chen Qingchen/Jia Yifan dalam pertandingan final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan ini digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin 2 Agustus 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas Chen Qingchen/Jia Yifan dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15. Dengan hasil ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Tak hanya itu, pasangan ganda putri tersebut juga mencatatkan rekor. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di ajang olimpiade. 

Kedua pasangan bermain dengan ritme yang cepat di set pertama. Pertahanan yang kokoh ditunjukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ketika menghadapi pasangan Cina.

Permainan cepat dan lincah dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak dapat diladeni pasangan peringkat dua dunia asal Cina tersebut.

Poin demi poin diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan. Pertandingan ketat sehingga set pertama berakhir dengan skor 21-19.

Sejatinya, pasangan Cina bermain dengan pukulan kencang. Namun, ketika berhadapan dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang memiliki pertahanan kokoh, pasangan Cina terpaksa mengubah gaya bermain mereka. 

Pada set kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil lebih meyakinkan. Pasangan Cina dibuat dikelimpungan menghadapi pukulan keras Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pasangan Cina kerap kali kehilangan ritme permainannya. Chen Qingchen/Jia Yifan tampil tidak dengan gaya permainannya di set kedua. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X