Maroko Catat Sejarah Baru Jadi Negara Islam Pertama Africa dan Arab yang Sukses ke Perempat Final Piala Dunia

- Jumat, 9 Desember 2022 | 14:15 WIB
Maroko catatkan sejarah baru usai permalukan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Twitter.com @enMaroc)
Maroko catatkan sejarah baru usai permalukan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Twitter.com @enMaroc)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Usai meraih kesuksesan dengan mempermalukan tim nasional Spanyol, Maroko catatkan sejarah baru jadi negara Islam pertama dari Afrika Utara dan Arab yang bisa sukses melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Hasil kemenangan Maroko vs Spanyol babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lalu sekaligus mencatatkan sejarah baru tim berjuluk Singa Atlas di kancah kompetisi sepakbola paling bergengsi sedunia.

Kegemilangan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar ini menjadi kegemilangan pertamanya juga bisa menginjak babak 8 besar setelah dalam beberapa edisi sebelumnya belum sempat merasakan atmosfer yang kian meningkat itu.

 Baca Juga: Link Nonton Reborn Rich Episode 9 Sub Indonesia, Bukan LK21 atau IndoXXI

Timnas Maroko memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 terbilang moncer di babak penyisihan grup dengan memuncaki klasemen Grup F.

Singa Atlas pada awalnya tak banyak dilirik sebab Grup F sendiri diisi oleh beberapa negara unggulan Piala Dunia 2022 seperti Belgia dan Kroasia.

Namun ternyata Achraf Hakimi yang jadi salah satu pemain yang meberikan kontribusi besar bagi Maroko, Singa Atlas justru mampu menampilkan performa apik. Hal itu terbukti dengan catatan 2 kali menang dan satu kali kalah.

Kepiawaian timnas Maroko ini berlanjut di babak 16 besar. Singa Atlat sukses membungkam juara favorit Piala Dunia 2022, yakni Spanyol melalui drama adu penalti.

 Baca Juga: Segini Gaji Pensiunan dan Fasilitas Jokowi-Ma'ruf Amin bila Pensiun di 2024

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:21 WIB
X