Drakor Sesungguhnya, Korea Selatan Lolos 16 Besar, Kalahkan Portugal dengan Skor 2-1

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:37 WIB
Korea Selatan 2 - 1 Portugal, drama perebutan tiket 16 besar yang mendebarkan (insidesport)
Korea Selatan 2 - 1 Portugal, drama perebutan tiket 16 besar yang mendebarkan (insidesport)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hal mengejutkan kembali terjadi di fase penyisihan grup H Piala Dunia 2022, Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal demi memastikan tiket ke babak 16 besar.

Korea Selatan sebelumnya hanya memiliki 1 poin dari hasil dua pertandingan sebelumnya di Piala Dunia 2022, imbang (Korea Selatan 0 - 0 Uruguay) dan (Korea Selatan 2 - 3 Ghana) hampir tidak memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar.

Namun, tidak disangka-sangka semangat para pemain Korea Selatan yang tidak menurun dari awal hingga akhir pertandingan berhasil membuahkan kemenangan atas Portugal dengan skor Korea Selatan 2 -1 Portugal.

Baca Juga: Curhatan Fans Rela Mati Demi Ferdy Sambo: Saya Sayang Banget sama Bapak!

Dengan kemenangan itu, Korea Selatan berhasil mendapatkan total poin 4, dan menjadi perwakilan grup H yang berhasil lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022, bersama dengan Portugal yang meraih 6 poin.

Drama kepastian tiket 16 besar

Sembilan menit dan 38 detik adalah waktu yang tak terlupakan. Gelaran Piala Dunia 2022 ini telah menghasilkan begitu banyak momen dramatis yang luar biasa selama pertandingan terakhir di babak penyisihan grup.

Hasil akhir yang cukup menegangkan terjadi dengan aksi yang fantastis di Grup H, publik pun dibuat geregetan jika melihat pertandingan Korea Selatan tadi malam.

Halaman:

Editor: Irma Joanita

Sumber: Sportsnet.ca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X