Ruang Ganti Belgia 'Panas', Kevin De Bruyne, Hazard, dan Vertonghen Ribut Usai Ditekuk Maroko

- Selasa, 29 November 2022 | 21:51 WIB
Tangkapan layar Timnas Belgia/Twitter @BelRedDevils
Tangkapan layar Timnas Belgia/Twitter @BelRedDevils

AYOBANDUNG -- Para pemain kunci timnas Belgia yakni Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Jan Vertonghen dilaporkan ribut di ruang ganti setelah timnas berjuluk De Rode Duivels alias Setan Merah itu di luar dugaan ditekuk timnas Maroko 0-2 di laga Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11).

Hazard adalah kapten tim, sementara Vertonghen menjadi wakil kapten, dan De Bruyne adalah kapten ketiga Belgia. Kabar ributnya ketiga pemain ini disampaikan oleh Kat Kerkhofs, istri pemain depan Belgia Dries Mertens, dilansir Daily Mail.

Hasil buruk Belgia saat dikalahkan Maroko dan performa kurang apik dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kanada membuat suasana di ruang ganti canggung. Bahkan Romelu Lukaku disebut harus berusaha memisahkan rekan satu timnya itu selama pertengkaran terjadi di ruang ganti Stadion Al Thumama, dikutip RTL Sport.

Keributan terjadi setelah Vertonghen tampak menyindir De Bruyne dalam wawancara pasca-pertandingan sebagai tanggapan atas komentar kontroversial sebelumnya yang dibuat oleh bintang Manchester City itu. De Bruyne sempat mengatakan tim Belgia "tidak memiliki peluang" untuk memenangkan Piala Dunia Qatar 2022 karena skuad mereka "terlalu tua".

Kat Kerkhofs, bahkan bercerita masalah itu juga tampak kentara saat diadakan 'Barbeque' di hotel tempat timnas mereka menginap, Hilton Salwa Beach, hanya beberapa jam setelah ketiga pemain itu terlibat dalam pertengkaran.

"Ini benar-benar canggung," kata Kerkhofs kepada podcast Midmid Mondial, dikutip Selasa (29/11).

"Jujur, para pemain sebenarnya masih sangat kecewa." Tapi Kerkhofs mengklaim para pemain Belgia mulai tampak rukun di pagi hari setelah pertandingan usai.

"Tapi saya pikir aneh membaca bahwa terjadi ketegangan di dalam timnas ini," tambahnya.

"Besok paginya semua orang menyapa satu sama lain. Mereka melakukan semua itu. Jadi saya pikir mereka semua sangat baik satu sama lain," katanya.

Ketegangan di timnas Belgia semakin meningkat setelah De Bruyne menyinggung soal tipisnya peluang bagi generasi tua timnas Belgia untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman:

Editor: Fairus Tri Rizki

Sumber: Daily Mail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X