Bak Motivator, Ini Pesan Lionel Messi Usai Timnas Argentina Kalah dari Arab Saudi

- Rabu, 23 November 2022 | 20:42 WIB
Lionel Messi tertunduk saat Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2. (Kolase tangkapan layar di media sosial)
Lionel Messi tertunduk saat Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2. (Kolase tangkapan layar di media sosial)

AYOBANDUNG -- Bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi meminta teman-temannya untuk tetap bersatu dan yakin akan perjalanan mereka melakoni Piala Dunia Qatar 2022 kendati baru mendapat "pukulan keras" atas kekalahan mereka dari Arab Saudi, Selasa (22/11/2022).

Awalnya, Messi mampu memompa semangat timnya ketika berhasil mengkonversi tendangan penalti menjadi gol. Tim asuhan Lionel Scaloni ini pun bahkan berulang kali mengancam gawang Arab Saudi, yang dikawal Mohammed Khalil Al-Owais, untuk memperbesar keunggulan. Tapi tiga 'gol' pemain Argentina dianulir karena offside.

Justru timnas Arab Saudi yang berani mengejutkan lawan tangguh mereka dengan dua gol dalam waktu 5 menit di babak kedua untuk membalikkan keadaan.

Kekalahan ini membuat Argentina, yang memegang rekor 36 pertandingan terakhir tak terkalahkannya pun pecah, perlu sangat hati-hati dalam menjaga permainan mereka ketika akan menghadapi Meksiko pada Sabtu dan Polandia yang dimotori Robert Lewandowski pada Rabu depan.

“Tidak ada alasan,” kata Messi dilansir dari fifa.com, Rabu ini (23/11).

“Ini adalah pukulan yang sangat berat bagi semua orang, kami tak menyangka akan memulai [pertandingan] seperti ini."

"Kami akan lebih bersatu lagi dari sebelumnya. Grup ini [Grup C] kuat dan kami sudah menunjukkannya. Ini adalah situasi yang tidak harus kami lalui dalam waktu yang lama. Sekarang kami harus mengungkapkan bahwa ini adalah real group.”

Pasukan Scaloni ini terakhir kali mengalami kekalahan pada Juli 2019 ketika melawan Brasil. Argentina juga berusaha menyamai rekor internasional Italia dengan rekor 37 pertandingan tak terkalahkan pada Selasa lalu tapi akhirnya gagal. Apalagi, baru musim panas lalu mereka bisa mengalahkan Brasil untuk menjuarai CONMEBOL Copa America dan mengakhiri penantian panjang Messi untuk raihan tropi internasional.

"Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan," tambah Messi.

"Kami harus mempersiapkan apa yang akan datang, kami harus menang [melawan Meksiko dan Polandia] dan itu tergantung pada kami. Kami tahu bahwa Arab Saudi adalah tim dengan pemain bagus, mereka memainkan bola dengan baik dan banyak memajukan lini [pertahanan]."

Halaman:

Editor: Fairus Tri Rizki

Sumber: FIFA.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X