Cetak Sejarah, Skuad Arab Saudi Banjir Bonus hingga Rp49 Miliar Usai Tundukan Argentina di Piala Dunia 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 17:39 WIB
Skuad Arab Saudi panen bonus usai tundukan Argentina 1-2. (Tangkapan layar di Twitter)
Skuad Arab Saudi panen bonus usai tundukan Argentina 1-2. (Tangkapan layar di Twitter)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Skuad Arab Saudi banjir bonus hingga mendapatkan total hadiah sebesar Rp49 miliar usai cetak sejarah tundukan Argentina untuk yang pertama kalinya di Piala Dunia 2022.

Total hadiah yang akan didapatkan para pemain Arab Saudi ini berasal dari salah seorang konglomerat Suadi Al-Othaim yang menawarkan hadiah Rp41,723 miliar dan dari Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) satu mobil Rolls Royce seharga Rp8 milliar.

Hal itu tak terlepas dari hasil Argentina vs Arab Saudi, dimana skuad berjuluk Si Elang Hijau ini sukses menundukan Tim Tango lewat skor 1-2 pada pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

 Baca Juga: Gempa Tak Bisa Dipastikan, yang Penting Siaga dan Cepat Bertindak.

Pertandingan Argentina vs Arab Saudi mendapatkan atensi tinggi dari para pecinta sepak bola di seluruh dunia usai tim nasional yang dibela oleh pemain terbaik sedunia, yakni Lionel Messi secara mengejutkan bisa ditundukan Si Elang Hijau untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tim.

Hasil Arab Saudi tundukan Argentina ini sontak menciptakan rekor hingga sejarah baru bagi Si Elang Hijau karena dalam empat edisi Piala Dunia sebelumnya belum pernah mencatatkan kemenangan.

Tak aneh jika akhirnya para pemain Arab Saudi kebanjiran bonus yang melimpah karena banyak pihak yang mengapresiasi prestasi yang sangat membanggakan publik Arab karena bisa menundukan salah satu negara kadidat terkuat peraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Euphoria kemenangan Argentina vs Arab Saudi ini dirasakan juga oleh para penggemar Si Elang Hijau yang memadati stadion hingga Kerajaan Arab Saudi menjadikan tanggal 23 November atau sehari pasca kemenangan itu dijadikan sebagai hari libur nasional.

 Baca Juga: 10 Ucapan Hari Guru Nasional 2022 Menyentuh Hati, Bisa Diucapkan Kepada Guru Terfavorit

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X