Bukannya Sedih, Warga Argentina Malah Senang Timnasnya Dibekuk Arab Saudi, Singgung soal Pemerintahan

- Rabu, 23 November 2022 | 15:36 WIB
Lionel Messi tertunduk saat Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2. (Kolase tangkapan layar di media sosial)
Lionel Messi tertunduk saat Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2. (Kolase tangkapan layar di media sosial)

AYOBANDUNG.COM - Bukannya sedih, warga Argentina justru mengungkapkan kegembiraannya melihat timnas negaranya dibekuk oleh timnas Arab Saudi pada laga Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022).

Sejak sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, warga Argentina malah sudah berharap jika Lionel Messi dan kawan-kawannya akan berhasil ditundukkan oleh Arab Saudi.

Keinginan warga Argentina itu dikemukakan oleh Diego Schwarztein, dokter setempat yang juga pernah menangani Lionel Messi ketika terluka.

Baca Juga: Heboh Denise Chariesta Bongkar Alasan Regi Datau Selingkuh: Ayu Dewi Sama Aja!

Ia mengatakan bahwasanya masyarakat setempat tak memiliki harapan agar timnas Argentina dapat lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia.

Berdasarkan keterangan sang dokter, ia dan warga Argentina tak ingin timnasnya menang agar tak disalahgunakan oleh pemerintah setempat.

Menurut pengakuan Diego, jika Lionel Messi CS berhasil lanjut ke babak selanjutnya bahkan sampai menang di Piala Dunia 2022, maka hal tersebut bisa digunakan oleh pemerintah sebagai dalih untuk menutupi keterpurukan ekonomi yang sedang terjadi di negara itu.

"Sebagai penggemar sepak bola, saya ingin Argentina menjadi juara. Sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam ketiga pertandingan dan tersingkir di babak pertama. Mengapa? Saya yakin bahwa pemerintah populis menjijikkan yang kita miliki di sini akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya," kata Diego, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Untuk Korban Gempa Cianjur, bank bjb Dirikan 4 Posko Kemanusian dan Salurkan Bantuan

Melihat antusiasme masyarakat Argentina yang begitu besar pada sepak bola terutama Piala Dunia justru menjadi celah bagi pemerintah setempat untuk menggulirkan strateginya.

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Sumber: sportskeeda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:21 WIB
X