Erick Thohir Didesak Jadi Ketum PSSI, Dipuji Sukses Tangani Sanksi FIFA Pasca Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:34 WIB
Erick Thohir diminta jadi Ketum PSSI (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir diminta jadi Ketum PSSI (Instagram/@erickthohir)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM -- Nama Erick Thohir menjadi perbincangan hangat masyarakat, apalagi setelah ia sukses menahan sanksi FiFA atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Kabupaten Malang.

Sebelumnya pemerintah Indonesia telah mengutus Erick Thohir kepada FIFA, usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban suporter dalam laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

Walhasil Erick Thohir yang dipercaya oleh presiden Jokowi untuk menangani kasus Tragedi Kanjuruhan itu kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berhasil mendapatkan kepercayaan dari publik.

Baca Juga: Beberkan Story Instagram Rizky Billar, Ini Profil Marissya Icha Selebgram Cantik Asal Jakarta

Sebab diduga berkat kepiawaian serta kedekatan Erick Thohir dengan presiden sepak bola dunia Gianni Infantino, hukuman berat yang di gadang-gadang akan di jatuhkan kepada sepak bola Indonesia meleset.

Bahkan justru sebaliknya, wacana reformasi sepak bola tanah air yang digaungkan oleh pemerintah, mendapat respon positif dari induk yang menggawangi seluruh persepak bolaan internasional.

Hal ini selaras dengan keterangan yang diberikan oleh Erick Thohir dalam video unggahan yang diposting melalui Instagram miliknya, pada hari Selasa, 11 Oktober 2022.

Ia menyebutkan bahwa indonesia memiliki potensi besar dalam dunia sepak bola agar lebih maju, melalui program transformasi yang diajukan dalam surat resmi Federasi Sepak Bola dunia, khusus untuk tanah air.

Baca Juga: 3 Poin Klarifikasi Rizky Billar di Instagram Story, Sebut Harus Lihat Dua Sisi

"Dalam FIFA menulis surat ini bukan kacang-kacangan lah. Ini bener-bener dia sudah melihat sebuah program besar, yang dia sudah juga lihat dibeberapa negara. Dan ini memang saya rasa spesial buat Indonesia," kata Erick Thohir.

Sontak hal ini membuat kaget publik yang sebelumnya mewanti-wanti hukuman berat yang akan dijatuhkan oleh induk sepak bola dunia, atas tragedi mencekam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Berbagai pujian dari warganet pun akhirnya membanjiri kolom Instagram Erick Thohir.

Berkat kerja kerasnya, sepak bola Indonesia berhasil mendapatkan kepercayaan bahkan FIFA bersiap untuk membantu mereformasi sepak bola tanah air.

Baca Juga: Bongkar Rahasia Instagram Story Close Friend Rizky Billar, Ternyata Isinya Seperti Ini

Halaman:

Editor: Irma Joanita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X