Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Salah Satunya Dirut PT LIB

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:53 WIB
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (AHL) | Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah mengumumkan para tersangka Tragedi Kanjuruhan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo. (Dok. LIB)
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (AHL) | Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah mengumumkan para tersangka Tragedi Kanjuruhan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo. (Dok. LIB)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah mengumumkan para tersangka tragedi Kanjuruhan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

Sebelumnya, pemberitahuan akan diumumkannya tersangka tragedi Kanjuruhan sudah dibocorkan terlebih dahulu oleh Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Mahfud MD.

"Insyaallah, malam ini Kapolri akan mengumumkan tersangka pelaku tindak pidana dan terduga pelanggaran etik dalam tragedi sepak bola Kanjuruhan Malang," kata Menkopolhukam itu lewat Twitter @mohmahfudmd, Kamis, 6 Oktober 2022, tentang tersangka tragedi Kanjuruhan.

Dia mengatakan pengumuman itu akan mempermudah investigasi yangg dilakukan TGIPF yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kepres 19/2022.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ketemu, Ini Link Live Streaming Laporan Kapolri

Disebutkan pula sebelumnya mereka yang dijadikan tersangka dimungkinkan yang menjadi pemicu tewasnya ratusan orang sesuai pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan terjadi saat Derby Jatim tersebut berlangsung di Liga 1 pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin. 131 orang dilaporkan meninggal, dan ratusan orang lainnya luka.

Setelah lima hari sejak Tragedi Kanjuruhan terjadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan siapa tersangka di balik laporan tragedi tersebut.

Baca Juga: Sanksi FIFA dan Masa Depan Kontrak Shin Tae yong Usai Tragedi Kanjuruhan, Berakhir?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X