Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ketemu, Ini Link Live Streaming Laporan Kapolri

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:34 WIB
Tersangka Tragedi Kanjuruhan sudah ditemukan. Orang tersebut dimungkinkan yang menjadi pemicu tewasnya ratusan orang. (Twitter/Mahfud MD)
Tersangka Tragedi Kanjuruhan sudah ditemukan. Orang tersebut dimungkinkan yang menjadi pemicu tewasnya ratusan orang. (Twitter/Mahfud MD)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tersangka Tragedi Kanjuruhan sudah ditemukan. Orang tersebut dimungkinkan yang menjadi pemicu tewasnya ratusan orang sesuai pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan terjadi saat Derby Jatim tersebut berlangsung di Liga 1 pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin. 131 orang dilaporkan meninggal, dan ratusan orang lainnya luka.

Setelah lima hari sejak Tragedi Kanjuruhan terjadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan siapa tersangka di balik laporan tragedi tersebut.

Kabar ini sekaligus titik terang bagi opini-opini liar yang muncul belakangan, terkait siapa yang salah pada insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Siapa Tersangka Tragedi Kanjuruhan? Gas Air Mata Tumbalkan Puluhan Aparat

Pasalnya, banyak pihak yang saling salah menyalahkan, mulai dari menyebut Aremia yang turun ke lapangan menjadi penyebab tragedi. Ada pula yang menyalahkan tindakan refresif aparat keamanan.

Salah satu yang paling disoal dari aparat adalah insiden pelemparan gas air mata. Hal ini dimasalahkan karena melanggar ketentuan FIFA, yang mana menyebut petugas di lapangan tak boleh menggunakan gas pembubar massa.

Kapolda Jatim Nico Afita pun sempat menyebut bahwa tindakan aparat sudah sesuai SOP. Berbeda dengan pernyataan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mengakui bahwa anak buahnya bertindak berlebihan.

Baca Juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan, Sanksi FIFA Bisa Diringankan? Erick Thohir Turun Tangan!

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X