Tegas! PSSI Jatuhi Sanksi Arema FC Imbas Tragedi Kanjuruhan, Tak Hanya Denda Ratusan Juta?

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 05:58 WIB
Arema FC Dapat Sederet Sanksi yang Dijatuhkan Komdis PSSI: Denda 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah (Kolase Foto Lambang klub Arema FC dan Instagram)
Arema FC Dapat Sederet Sanksi yang Dijatuhkan Komdis PSSI: Denda 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah (Kolase Foto Lambang klub Arema FC dan Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – PSSI atau lembaga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia resmi menjatuhi sanksi kepada Arema FC imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Pemberian sanksi tersebut berdasarkan hasil putusan Komite Disiplin PSSI dalam tinjak lanjut terkait tragedi Kanjuruhan pada laga kandang Arema vs Persebaya.

Beberapa waktu, PSSI telah membentuk tim investigasi guna melakukan penyelidikan tragedi Kanjuruhan pada laga kandang Arema hingga singo edan dijatuhi sanksi.

Baca Juga: Daftar Sanksi PSSI ke Arema FC: Denda 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah

Seperti diketahui, tragedi sangat menyita perhatian dunia sepak bola karena peristiwa paling tragis dalam dunia sepak bola hingga menelan ratusan korban jiwa.

Salah satu hal yang dikhawatirkan bagi sepak bola Indonesia adalah ancaman sanksi FIFA karena pada laga tersebut adanya beberapa pelanggaran yang dilakukan pada laga tersebut.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari FIFA mengenai sanksi tersebut.

Lantas, apa saja sanksi yang diberikan PSSI kepada Arema imbas dari tragedi Kanjuruhan?

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Naikkan Pangkat 2 Polisi yang Gugur dalam Tragedi Kanjuruhan usai Laga Arema vs Persebaya

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X