Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selasa Malam: Total 592 Orang, 59 Orang di Rumah Sakit

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:38 WIB
Duka untuk Kanjuruhan Malang | Update korban tragedi Kanjuruhan dalam hitungan pihak berwenang mencapai 592 orang. Tragedi ini terjadi pada Sabtu lalu. (Intan Lucy Maudina/Magang AyoBandung.com)
Duka untuk Kanjuruhan Malang | Update korban tragedi Kanjuruhan dalam hitungan pihak berwenang mencapai 592 orang. Tragedi ini terjadi pada Sabtu lalu. (Intan Lucy Maudina/Magang AyoBandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Update korban tragedi Kanjuruhan dalam hitungan pihak berwenang mencapai 592 orang. Tragedi ini terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022, setelah peluit panjang dari wasit mengakhiri laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Kemenangan Persebaya untuk pertama kali di kandang Arema dalam 23 tahun terakhir berujung pada histeri para penonton malam itu. Aksi turun lapangan dibalas bogem mentah hingga gas air mata.

Kendati banyak pihak membuka kesaksian, namun pihak berwenang belum mengurai penyebab tragedi Kanjuruhan. Pemerintah pun membentuk tim gabungan. Polri yang berada di dalam tim menurunkan unit-unit ahlinya untuk mengungkap siapa yang bertanggungjawab terhadap para korban.

Pada Selasa, 4 Oktober 202, tim penyidik gabungan Polda Jawa Timur serta Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan. 29 dimintai keterangannya, yang mana 23 orang di antaranya merupakan para anggota polisi.

Baca Juga: Persib dan BRI Liga 1 Libur, Cek Link Live Streaming Liga Champions Lengkap Malam Ini

Sementara enam orang sisanya merupakan saksi-saksi di lokasi kejadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu itu.

Pemeriksaan dilakukan terhadap saksi, meliputi hal-hal teknis. Misalnya persiapan penyelenggaran pertandingan Liga 1 tersebut hingga perkara pengamanan maupun teknis kedaruratan.

"Saksi-saksi yang diperiksa baik dari saksi dari petugas, panitia penyelenggara, maupun masyarakat yang ada di sekitar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyadur PMJ News.

Baca Juga: Rocky Gerung Soroti Sosok yang Harus Tanggung Jawab di Balik Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X