Daftar Sanksi PSSI ke Arema FC: Denda 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:03 WIB
Arema FC Dapat Sederet Sanksi yang Dijatuhkan Komdis PSSI: Denda 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah (Kolase Foto Lambang klub Arema FC dan Instagram)
Arema FC Dapat Sederet Sanksi yang Dijatuhkan Komdis PSSI: Denda 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah (Kolase Foto Lambang klub Arema FC dan Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Erwin Tobing selaku Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyampaikan tiga keputusan penting yang dihasilkan Komdis PSSI terkait tragedi Kanjuruhan yang merenggut 125 jiwa.

Seperti diketahui tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur telah menelan korban meninggal dan luka-luka akibat tidak siapnya klub Arema FC dan panitia pelaksana dalam menyelenggarakan pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya itu.

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan pada Selasa (4/10/2022), PSSI melaporkan hasil investigasi dan keputusan sanksi yang diberikan pada klub Arema FC dan juga panitia pelaksana (Panpel).

Baca Juga: Sanksi FIFA dan Daftar Korban Kanjuruhan Masih Jadi Misteri

“Menurut hasil investigasi kami ada keputusan yang akan kami sampaikan, investigasi ini akan menjadi bahan evaluasi berikut bagi kita semua pecinta olahraga di seluruh Indonesia,” kata Erwin Tobing, Selasa (4/10/2022) seperti dilansir Ayobandung dari Youtube KompasTV.

Pertama Komdis PSSI menyoroti adanya kekurangan dan kesalahan yang dilakukan oleh panitia pelaksana (Panpel) dan klub Arema FC.

Yang kedua, mereka juga memaparkan kesalahan dari Ketua Panitia Pelaksana secara personal.

Dan yang ketiga, Komdis PSSI melihat ada kesalahan atau kekurangan dari security official (petugas keamanan) di dalam kepanitiaan itu.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Naikkan Pangkat 2 Polisi yang Gugur dalam Tragedi Kanjuruhan usai Laga Arema vs Persebaya

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X