Video La Liga Spanyol Turut Berduka Cita Atas Tragedi Kanjuruhan, Heningkan Cipta untuk Sepak Bola Indonesia

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:32 WIB
Video La Liga Turut Berduka Cita Atas Tragedi Kanjuruhan, Heningkan Cipta untuk Sepak Bola Indonesia (Tangkapan layar/Instagram @liga1match and pt_lib)
Video La Liga Turut Berduka Cita Atas Tragedi Kanjuruhan, Heningkan Cipta untuk Sepak Bola Indonesia (Tangkapan layar/Instagram @liga1match and pt_lib)

AYOBANDUNG.COM - Tragedi Kanjuruhan di laga Arema FC vs Persebaya tidak hanya menjadi duka bagi sepak bola Indonesia namun juga dunia.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober menelan korban tewas hingga hampir 200 yang meninggal dunia.

Indonesia mencatatkan sejarah kelam bagi dunia karena jumlah korban meninggal dunia merupakan terbanyak kedua di dunia setelah insiden pertandingan sepak bola Estadio Nacional Disaster; Lima, Peru dengan jumlah 328 korban jiwa.

Baca Juga: Deretan Sanksi FIFA Ancam Indonesia, Imbas Kerusuhan Arema FC vs Persebaya Surabaya

Hal ini tentu menjadi keprihatinan bersama dan mengundang rasa simpati dari dunia.

Salah satunya dari liga sepak bola terbesar di dunia, La Liga Spanyol.

La Liga memberikan ungkapan duka citanya kepada keluarga korban dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia terkait peristiwa nahas dalam laga Arema FC vs Persebaya.

Bahkan sebagai tanda penghormatan, LaLiga akan melakukan hening cipta selama satu menit pada setiap pertandingan yang akan dimainkan pada matchday 7 LaLiga Santander dan matchday 8 LaLiga Smartbank.

Baca Juga: Dua Bukti Surat Polisi Sempat Minta Laga Arema FC vs Persebaya Dimajukan Hingga Jumlah Penonton yang Dibatasi

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X