Begini Kronologi Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang menurut Suporter Arema yang Berada di Stadion

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:45 WIB
seorang warganet yang juga seorang Aremania, menceritakan kronologi insiden di stadion Kanjuruhan Sabtu (1/1/2022). (Instagram Arema FC Official)
seorang warganet yang juga seorang Aremania, menceritakan kronologi insiden di stadion Kanjuruhan Sabtu (1/1/2022). (Instagram Arema FC Official)

AYOBANDUNG.COM -- Berikut kronologi insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam yang telah menewaskan sekitar 174 korban yang mayoritas merupakan suporter Aremania.

Peristiwa paling kelam dalam kancah dunia sepak bola Indonesia ini bermula dari kemarahan Aremania setelah Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya dalam laga BRI Liga 1 musim 2022-2023 yang menampilkan duel sengit rival bebuyutan itu.

Menurut data BPPD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), ada 174 korban meninggal, 11 orang luka berat dan 298 orang lainnya luka ringan.

Baca Juga: Fakta-fakta Insiden Kanjuruhan Malang: Bukan Bentrok Antar Suporter hingga Tanggapan Manajemen Arema FC

Saat pertandingan berlangsung penonton masih tenang, namun ketika Persebaya Surabaya berhasil menaklukan Arema FC di markasnya dengan skor 2-3, penonton pun mengamuk dan masuk ke lapangan.

Lalu bagaimana kronologi insiden ini menurut versi Aremania yang berada di lapangan?

Lewat unggahan di Twitter, seorang warganet dengan akun @RezqiWahyu_05 menceritakan kronologi insiden di stadion Kanjuruhan Sabtu (1/1/2022).

Ia menyebutkan bahwa aparat memukul mundur suporter yang masuk ke lapangan dengan menembakkan gas air mata ke berbagai sudut stadion.

Baca Juga: Korban Capai 182 Orang, Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan Bukan Karena Bentrokan Suporter, Begini Kata Mahfud MD

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X