Kronologi Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan, Tewaskan 127 Orang hingga jadi Peristiwa Kelam Sepak Bola Indonesia

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:17 WIB
Kerusuhan Kanjuruhan menewaskan 127 orang hingga jadi peristiwa kelam sepak bola Tanah Air  ((Kolase tangkapan layar di media sosial))
Kerusuhan Kanjuruhan menewaskan 127 orang hingga jadi peristiwa kelam sepak bola Tanah Air ((Kolase tangkapan layar di media sosial))

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kronologi tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada malam tadi menewaskan sekitar 127 korban meninggal dunia hingga menjadi peristiwa paling kelam dalam kancah dunia sepak bola Indonesia.

Sepak bola Indonesia kembali berduka setelah adanya tragedi kerusuhan di Kanjuruhan, Malang, hingga menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka.

Kerusuhan Kanjuruhan ini bertepatan dengan lanjutan pertandingan BRI Liga 1 musim 2022-2023 yang menampilkan duel sengit rival bebuyutan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Pelatih Persija Jakarta Ungkap Sudah Lakukan Hal Ini Jelang Lawan Persib Bandung

Dalam pertandingan ini, Persebaya Surabaya berhasil menaklukan Arema FC di markasnya di Stadion Kanjuruhan dengan skor 2-3.

Kanjuruhan rusuh diawali dari sejumlah suporter yang turun ke lapangan meluapkan kekecewaannya ketika pertandingan sudah berakhir.

Kerusuhan semakin pecah ketika suporter semakin banyak memasuki lapangan Kanjuruhan Malang, hingga petugas dan polisi berusaha untuk melerai keributan itu dengan cara menembakan gas air mata.

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, kronologi kerusuhan Kanjuruhan ini sempat dibagikan juga oleh pemilik akun Twitter @RezkiWahyu_05, yang menceritakan bagaimana kejadian itu bisa pecah.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X