Soroti Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Ridwan Kamil Sarankan Match Persib VS Persija ditunda

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:47 WIB
Soroti Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Ridwan Kamil Sarankan Match Persib VS Persija ditunda (Instagram/Ridwan Kamil)
Soroti Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Ridwan Kamil Sarankan Match Persib VS Persija ditunda (Instagram/Ridwan Kamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kerusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, pasca laga Arema FC vs Persebaya disoroti Ridwan Kamil.

Kerusuhan yang memakan 127 Korban Meninggal dunia itu, menjadi tragedi paling besar dalam perhelatan olahraga di Indonesia ini.

Ridwan Kamil menuliskan ungkapan berdukanya di akun Instagram Pribadinya atas kejadian yang terjadi di Kanjuruhan-Malang">Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

Baca Juga: Diisukan Transgender yang Jadi Orang Ketiga Antara Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Klarifikasi Isa Zega

“sungguh ini adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia. Turut berduka cita atas meninggalnya 127 penonton dan aparat petugas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tulis Ridwan Kamil

Kerusuhan tersebut diduga dipicu oleh ribuan suporter yang masuk ke lapangan usai Aremania FC kalahkan Persebaya dengan skor 2-3.

Akibat kerusuhan tersebut sebanyak 127 suporter yang didominasi Aremania meninggal dunia dalam kerusuhan di Kanjuruhan-Malang">Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu, 01 Oktober 2022.

Melihat hal tersebut Ridwan Kamil mengatakan peru adanya introspeksi dari semua pihak atas terjadinya kejadian kerusuhan tersebut.

Baca Juga: PSSI Berhentikan Liga 1 Selama 1 Pekan Pasca Tragedi Malang, Bagaimana Nasib Persib Bandung vs Persija Jakarta

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X