Pasca Kericuhan Pertandingan Arema vs Persebaya Telan 127 Korban Meninggal, Netizen Desak PSSI Evaluasi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Pasca Kericuhan Pertandingan Arema vs Persebaya Telan 127 Korban Meninggal, Netizen Desak PSSI Evaluasi (Instagram PSSI)
Pasca Kericuhan Pertandingan Arema vs Persebaya Telan 127 Korban Meninggal, Netizen Desak PSSI Evaluasi (Instagram PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Usai pertandingan Arema vs Persebaya berakhir dengan skor 2-3 para suporter Singo Edan turun kelapangan karena tidak terima atas kekalahan timnya.

Kerusuhan tersebut menelan 127 korban meninggal. Menurut keterangan polisi ada 34 orang yang meninggal dunia di stadion dan yang lainnya meninggal dunia di rumah sakit. Selain itu ada 180 orang yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit.

Kerusuhan tersebut bermula Karena tidak terima atas kekalahan nya para suporter merangsek turun kelapangan dengan meloncati pagar. Para jajaran keamanan juga kewalahan menghalau kerusuhan tersebut.

Baca Juga: PSSI Berhentikan Liga 1 Selama 1 Pekan Pasca Tragedi Malang, Bagaimana Nasib Persib Bandung vs Persija Jakarta

Hingga puncaknya para petugas keamanan menembakkan gas air mata ke kerumunan suporter tersebut.

Melalui akun Instagram resmi PSSI mengungkapan rasa berduka atas kejadian yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang tersebut.

Namun ungkapan berduka dari PSSI itu mendapatkan respon negatif dari para netizen yang memenuhi kolom komentar.

Sekitar 13 ribu komentar yang ada di unggahan PSSI pada lima jam yang lalu itu. Tidak sedikit komentar netizen yang menganggap PSSI harus mengevaluasi lagi peraturan pertandingan yang diadakan.

Baca Juga: Usai Laga Arema Vs Persebaya, Pentolan Bonex Minta Tidak Ada Pesta di Surabaya Hormati Korban Meninggal

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:21 WIB
X