PSSI : Duka Cita Mendalam untuk Sepak Bola Indonesia, Laga Arema vs Persebaya Rusuh, Warganet: Evaluasi Total!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:43 WIB
PSSI : Duka Cita Mendalam untuk Sepak Bola Indonesia yang menelan banyak korban meninggal (Kolase/ tangkapan layar/ Instagram PSSI)
PSSI : Duka Cita Mendalam untuk Sepak Bola Indonesia yang menelan banyak korban meninggal (Kolase/ tangkapan layar/ Instagram PSSI)

AYOBANDUNG.COM - Laga Arema vs Persebaya, Sabtu, 01 Oktober 2022 rusuh hingga banyak menelan korban jiwa yang meninggal dunia.

Tragedi Kanjuruhan ini terjadi setelah sekelompok oknum Suporter Aremania Julukan dari Club' Arema FC, meluapkan kekecewaannya setelah kalah dimarkas stadion Kanjuruhan Malang saat menjamu rivalnya, Persebaya Surabaya.

Kerusuhan diawali saat wasit mengakhiri jalanya pertandingan, dengan skor akhir yang dimenangkan bagi Bajul Ijo, sebutan Club asal Surabaya dengan hasil akhir 3-2.

Baca Juga: Usai Laga Arema Vs Persebaya, Pentolan Bonex Minta Tidak Ada Pesta di Surabaya Hormati Korban Meninggal

Hal itu memicu kekecewaan dari suporter Arema Fc dengan mulai menerobos secara berkerumun dan memasuki lapangan pertandingan.

Selain itu para pemain dari persebaya Surabaya langsung berlarian meninggalkan lapangan dengan menaiki mobil Polisi Barracuda untuk mendapat pengamanan.

Sementara sejumlah pemain Arema Fc yang masih berada dilapangan tidak terlepas dari kejaran para suporter yang kecewa kepada para pemain setelah dikalahkan Persebaya Surabaya.

Aparat kepolisian yang menjaga lapangan mencoba mengahalau penonton agar kembali kesisi lapangann dan polisi menggunakan tongkat dan perisau untuk menghalau supporter.

Baca Juga: Irfan Hakim Bongkar Rekaman Video Call bareng Lesti dan Billar Sebelum Menikah,Ternyata Tangisannya Jadi Tanda

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X