Barcelona Menempati Puncak Klasemen Setelah Menang Telak 3-0 Atas Elche, Ini yang Jadi Faktor Kunci  

- Minggu, 18 September 2022 | 05:07 WIB
Barcelona menang telak 3-0 atas Elche, hingga puncaki Klasemen Sementara (Intagram.com)
Barcelona menang telak 3-0 atas Elche, hingga puncaki Klasemen Sementara (Intagram.com)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Barcelona telah mengalahkan Elche dengan skor telak 3-0 di Camp Nou pada lanjutan ke-6 Liga Spanyol Sabtu, 17 September 2022.

Barcelona mendominasi serangan bola sejak dari awal peluit dibunyikan. Main di markas sendiri membuat mereka mampu menguasai bola hampir 79% .

Barcelona sangat diuntungkan dalam bermain sebab di menit 14 tim tamu mendapat hadiah kartu merah. Pemain Elche bernama Gonzalo Verdu menjatuhkan Robert Lewandowski yang sedang berlari.

 Baca Juga: Jadwal Sholat Kabupaten Kota Hari Ini, Minggu 18 September 2022 dan Bacaan Dzikirnya

Tim asuhan Xavi Hernandez ini baru memecah kebuntuan di menit 34 berkat sontekan dari Lewandowski. Ia menyelesaikan umpan silang Alejandro Balde yang bermain sangat mengesankan di sisi bek kiri Barca.

Alejandro Balde menikmati ruang luar biasa di area yang luas dan sering menyerang ke depan untuk mendukung serangan Barcelona. Lalu kemudian selang beberapa menit ia memberikan umpan sebagai assist kedua pada Memphis Depay hingga gol tercipta di menit 41. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tim yang dijuluki Blaugrana ini.

Terdapat hal yang riskan dari Elche di sisi lain mereka tertinggal kalah, pelatihnya Francisco Rodriguez diusir keluar lapangan. Walau demikian, tim asuhannya menunjukkan permainan yang tidak menyerah meski kurang pemain.

Pada awal babak kedua, tim tuan rumah tidak menurunkan intensitas serangan pada tim tamu. Meski peluang yang tercipta tidak sebanyak jumlah babak pertama.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Sumber: sportmole.co.uk, Sportkeeda.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X