Final IBL 2022: Satria Muda vs Pelita Jaya, Dua Misi Satu Tujuan

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:01 WIB
Misi Satria Muda menjadi juara back to back dan Pelita Jaya yang ingin balas dendam dari final tahun lalu. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Misi Satria Muda menjadi juara back to back dan Pelita Jaya yang ingin balas dendam dari final tahun lalu. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

Misi Satria Muda menjadi juara back to back dan Pelita Jaya yang ingin balas dendam dari final tahun lalu.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Grand final Indonesia Basketball League (IBL) 2022 mempertemukan antara Satria Muda dan Pelita Jaya. Laga ini akan dimainkan di Gor C'tra Arena, Sabtu & Minggu, 27-28 Agustus 2022.

Kedua tim tentu ingin keluar sebagai juara. Bagi Satria Muda, keluar sebagai kampiun di IBL tahun ini akan menjadikannya juara back to back.

Namun bagi Pelita Jaya, kemenangan atas Satria Muda selain menjadi juara IBL 2022, tapi juga sebagai penuntasan balas dendam atas kekalahan di final tahun lalu.

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring mengakui bukanlah pekerjaan mudah untuk bisa sampai si final IBL 2022.

Sebab menurutnya, final tahun ini timnya harus melalui berbagai drama seperti para pemain yang terpapar Covid-19, dan sebagian pemain muda dipanggil Patriot di tengah musim.

Kendati demikian, pihaknya bersyukur atas pencapaian anak-anaknya bisa mencapai final dan tetap optimis bisa membalaskan dendam atas Satria Muda di tahun lalu.

Baca Juga: Ratusan Racer se-Indonesia Ikuti Kejurnas Tamiya di Kota Bandung

"Saya kasih kredit khusus kepada pemain-pemain saya. Yang pasti kita sudah di tahap ini, kita siap 100 persen. Dan kondisi terakhir, kondisi mental, fisik, dll, saya rasa sudah siap semua," kata Fictor dalam jumpa pers, Jumat, 26 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X