Ratusan Racer se-Indonesia Ikuti Kejurnas Tamiya di Kota Bandung

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Event akbar kejuaraan nasional Tamiya Mini 4WD dengan tajuk 'CAFX4WD National Championship' kembali digelar di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Event akbar kejuaraan nasional Tamiya Mini 4WD dengan tajuk 'CAFX4WD National Championship' kembali digelar di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Event akbar kejuaraan nasional Tamiya Mini 4WD dengan tajuk 'CAFX4WD National Championship' kembali digelar di Kota Bandung.

Kerjurnas tersebut diikuti oleh ratusan peserta se-Indonesia selama tiga hari berturut-turut yaitu Jumat-Minggu (19 Agustus 2022 sampai 21 Agustus2022) yang berlangsung di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh No. 66 Bandung.

Kejurnas Tamiya mini 4D tersebut merupakan event seri tahun ke-2 di Bandung dengan peserta kurang lebih 30 team atau komunitas.

"Dengan total ada 500 racer dari seluruh provinsi di Indonesia," ungkap Founder PT CAF, Moch Yanuar Anugrah pada conference pers di Gedung Manggala Siliwangi, Minggu (21 Agustus 2022).

Disampaikannya, kejurnas tersebut menjadi salah satu turnamen tamiya paling bergengsi tahun ini. Adapun kategori yang dilombakan yaitu pertama, Kelas Open Race STO dengan jumlah 3 Tracks.

"Kelas ini adalah kelas yg paling bergengsi di komunitas pecinta Tamiya Mini 4WD," tuturnya.

Kedua, yaitu Kelas Time Attack dan merupakan kelas yang pertama kalinya di Indonesia menggunakan Track dengan 5 Jalur pada level kejurnas. Dan ketiga, kelas beauty contest yang cukup menarik animo pecinta Mini 4WD.

Baca Juga: Play Off IBL 2022 Siap Guncang Bandung, Akan Tercipta Juara Baru?

Dalam penentuan pemenang, lanjut Yanuar, kriteria yang ditetapkan pihak penyelenggara antara lain kerapihan, keserasian warna, orisinalitas suku cadang, hingga tingkat kerumitan pengerjaan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X