Sukses di FORNAS, Atlet Lari Trail Terbaik Ditandingkan di Kejurnas Sulteng

- Jumat, 15 Juli 2022 | 16:21 WIB
Ilustrasi lari trail | Cabang olahraga lari trail dari berbagai kategori sukses di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI Palembang.   (Pixabay/vshimaa)
Ilustrasi lari trail | Cabang olahraga lari trail dari berbagai kategori sukses di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI Palembang. (Pixabay/vshimaa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Cabang olahraga lari trail dari berbagai kategori sukses di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI Palembang.

Raihan medali emas dari berbagai kategori jadi ukuran pembinaan atlet untuk level Nasional. Lari Trail dipertandingkan dengan nomer pertandingan 10km, 20km dan 40km yang diikuti 11 Provinsi.

Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan menjelaskan, raihan itu jadi momentum lari trail sebagai olahraga dengn fokus kepada pembinaan prestasi dan pencapaian prestasi tertinggi tingkat Nasional.

"Ajang ALTI di FORNAS adalah awal memperkenalkan lari trail yang fokus pada pembinaan prestasi," ujar Farhan dalam keterangannya, Jumat 15 Juli 2022.

Usai sukses di Fornas, ALTI bakal mempertandingkan atlet - atlet terbaik dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lari Trail secara perdana di Palu Sulawesi Tengah pada 16 hingga 17 Juli 2022.

"Tidak lepas semangat memasyarakatkan olahraga lari trail yang memiliki puluhan komunitas di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Gregoria Mariska Kalahkan Pemain Muda Masa Depan Cina

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman menambahkan, keikutsertaan lari trail di Fornas Palembang harus jadi pemicu untuk pembinaan dan regenerasi atlet.

"Secara jujur terima kasih untuk ALTI yang pertama kalinya hadir dalam event dua tahunan FORNAS Sumatera Selatan hadir dengan uang mandiri, karena itu pelihara semangat ini," katanya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X