Walau Dihujat Netizen, Naturalisasi Jordi Amat Dilanjutkan untuk Timnas Indonesia

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:54 WIB
Jordi Amat (kaos putih) | PSSI dan pelatih Shin Tae-yong (STY) tetap memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi untuk calon pemain naturalisasi Jordi Amat. (Dok. PSSI)
Jordi Amat (kaos putih) | PSSI dan pelatih Shin Tae-yong (STY) tetap memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi untuk calon pemain naturalisasi Jordi Amat. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — PSSI dan pelatih Shin Tae-yong (STY) tetap memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi untuk calon pemain naturalisasi Jordi Amat.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi itu.

“Ya, STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan. Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY," kata Yunus Nusi yang juga mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur itu.

"PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” lanjutnya.

Seperti diketahui kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) sempat menuai pro dan kontra.

Tak sedikit netizen yang mengecam keputusan Jordi Amat bermain di liga Asia Tenggara. Mayoritas warganet menilai, mantan pemain Swansea City itu justru lebih baik main di liga top Eropa.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023, Timnas Basket Indonesia Punya Tugas Berat di Piala Asia 2022

Meski dihujat keputusannya oleh netizen, Jordi Amat memastikan komitmen untuk terus melanjutkan proses naturalisasi hingga menjadi WNI. 

"Saya selalu siap dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,’’ janji Jordi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X