Masuk 8 Besar Piala Presiden, PSS Sleman Alihkan Fokus Tim untuk Hadapi Persib Bandung

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:37 WIB
Duel PSS Sleman vs Persita Tangerang memperebutkan tiket ke perempat final Piala Presiden 2022
Duel PSS Sleman vs Persita Tangerang memperebutkan tiket ke perempat final Piala Presiden 2022

Bandung, AYOBANDUNG.COM -- Ajang Piala Presiden 2022 mempertemukan tim asal dua daerah, Persib Bandung dan PSS Sleman. Keduanya akan bertanding di ranah 8 besar tim yang berhasil lolos. 

PSS Sleman sendiri hanya memiliki waktu kurang dari tujuh hari setelah menyelesaikan babak penyisihan Grup A sebagai runner up.

Dengan waktu yang tidak banyak tersebut, pelatih Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui akan langsung mengalihkan fokus tim.

Ia mengatakan jika dengan waktu yang mendesak ini, tim PSS Sleman harus pandai-pandai dalam mengatur waktu. 

Baca Juga: 2 Syarat PSS Sleman Bisa Lolos Degradasi

"Saya baru tahu kita main tanggal 1, tadinya tanggal 3. Artinya persiapan kita sangat mepet. Apalagi dengan perjalanan jauh juga, artinya Rabu (29/8/2022) sudah harus berangkat," kata Seto seperti yang dikutip dari Republika.co.id. 

Dengan waktu yang tidak lagi banyak, Seto meminta para pemain untuk memahami kondisi tubuh masing-masing. Mengingat sebelumnya PSS Sleman juga baru saja mengalahkan Dewa United di Stadion Manahan, Solo. 

"Artinya waktu sangat mepet, persiapan singkat kita optimalkan pada recovery pemain. Mudah-mudahan pemain bisa memahami," imbuhnya. 

Selanjutnya, Seto juga meminta evaluasi waktu penyelenggaraan pertandingan kepada pihak penyelenggara. Di sisi lain, Seto juga mengakui jika Persib adalah tim yang bagus untuk menjadi lawan PSS Sleman

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X