Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Si Jalak Harupat Jadi Venue, Simak Jadwal Lengkapnya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:44 WIB
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Si Jalak Harupat Jadi Venue, Simak Jadwal Lengkapnya (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Si Jalak Harupat Jadi Venue, Simak Jadwal Lengkapnya (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Badan sepakbola dunia FIFA telah merilis jadwal Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2023 di Indonesia. FIFA menyebutkan, bahwa gelaran bergengsi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia akan dihelat pada 20 Mei hingga 11 Juni tahun depan.

Indonesia sendiri sejak lama telah terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tercatat, Indonesia didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pada 2019 lalu.

Indonesia berhasil menjadi tuan rumah mengalahkan negara-negara lainnya yang mengajukan diri seperti Brasil dan juga Peru.

Baca Juga: 2 LINK Live Streaming PSIS vs PSS Sleman Malam Ini 20.30 WIB Piala Presiden 2022 

Sedianya, ajang bergengsi antar pemain-pemain muda dari seluruh dunia ini digelar di Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Namun akibat adanya pandemi Covid-19, FIFA pun memutuskan ajang ini diundur hingga 2023, di mana Indonesia tetap menjadi tuan rumah.

Kini, dalam waktu kurang dari satu tahun lagi, Indonesia akan menyambut ajang ini, di mana FIFA telah menentukan jadwal Piala Dunia U-20 sejak 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Adapun venue penyelenggaraan ajang bergengsi ini akan diadakan di enam tempat yakni, Stadion Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Sejauh ini, keenam venue itu telah melakukan persiapan cukup apik dan membuat delegasi FIFA yang melakukan pengecekan puas terhadap persiapan yang telah dibuat.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X