Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar, Persiapan Bandung Barat Baru 70 Persen

- Rabu, 8 Juni 2022 | 10:58 WIB
Pemda Kabupaten Bandung Barat terus mematangkan persiapan jadi tuan rumah 17 cabang olahraga pada ajang Porprov Jawa Barat XIV tahun 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pemda Kabupaten Bandung Barat terus mematangkan persiapan jadi tuan rumah 17 cabang olahraga pada ajang Porprov Jawa Barat XIV tahun 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus mematangkan persiapan jadi tuan rumah 17 cabang olahraga (Cabor) pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun 2022.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandung Barat fokus menyiapkan venue 17 Cabor yakni olahraga barongsai, berkuda, bowling, cricket, dansa, drum band, gulat, ju-jitsu, kempo, menembak, senam, sepatu roda, ski air, squash, woodball, biliar dan binaraga. 

Rencananya venue memakai saran olahraga di pusat-pusat pendidikan TNI, hotel, kawasan kota baru, dan beberapa pusat olahraga di Kota Bandung. Saat ini persiapan baru tanggung 70 persen.

"Ada yang berlokasi di Kota Bandung, namun tetap penyelenggaranya dari KBB," kata Kepala Dispora KBB, Ludi Awaludin, Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Piala Presiden 2022 Lengkap dengan Syarat Masuk ke Stadion

Ludi menerangkan venue cabor yang digelar di Kota Bandung berpusat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), GOR Saparua untuk sepatu roda, squash, dan bowling di Siliwangi. Ia menilai, venue tersebut memang harus direnovasi ulang. 

"Jadi perbaikan atau bongkar pasang venue tetap mesti dilakukan. Target rampung bulan September. Dengan begitu pada bulan Oktober sudah bisa dipakai untuk latihan," tambah Ludi. 

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Malam Ini 23.15 WIB, Kualifikasi Piala Asia 2023 Lawan Kuwait

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyusun kepanitiaan daerah (Panda) yang jadi penanggungjawab Porprov Jabar di KBB.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X