Calon Pemain Naturalisasi Yakin Timnas Indonesia Juara SEA Games Vietnam

- Senin, 16 Mei 2022 | 15:56 WIB
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat Maas, punya keyakinan bahwa Timnas Indonesia bisa juara SEA Games Vietnam dalam cabor sepak bola. (Dok. PSSI)
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat Maas, punya keyakinan bahwa Timnas Indonesia bisa juara SEA Games Vietnam dalam cabor sepak bola. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat Maas, punya keyakinan bahwa Timnas Indonesia bisa juara SEA Games Vietnam dalam cabor sepak bola.

Bersama dengan sang ayah, agennya, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jordi Amat nonton bareng (nobar) laga antara tim U-23 Indonesia dan tim U-23 Myanmar di babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola. Nobar itu dilangsungkan di Kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta.

Pemain yang merumput bersama K.A.S. Eupen di Liga Profesional Belgia itu antusias melihat penampilan Garuda Muda.

Ia bahkan tak segan untuk berteriak dan melompat kegirangan saat gol demi gol tercipta ke gawang Myanmar.

Baca Juga: PENTING! Begini Mekanisme Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022

"Indonesia bermain bagus. Memang stamina sedikit melemah di babak kedua. Itu risiko pertandingan di ajang multievent. Jika melihat penampilan Indonesia, ada rasa optimisme untuk menjadi juara di SEA Games 2021,’’ ujar Jordi yang memiliki darah Indonesia dari neneknya.

Rencananya Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai hari Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Penyebab Warga Ditagih Biaya Parkir Rp80 Ribu di Basement Alun-Alun Bandung

Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sandy sendiri akan tiba di Jakarta malam ini. Pemain yang merumput bersama K.V. Mechelen (Belgia) ini rencananya juga akan nobar bersama Jordi saat Indonesia tampil di babak semifinal. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X