Hasil Akhir BRI Liga 1 Lengkap dengan Wakil Liga Champions Asia, Piala AFC, dan Degradasi ke Liga 2

- Jumat, 1 April 2022 | 14:01 WIB
Trofi juara Liga 1. Saat ini, BRI Liga 1 sudah resmi berakhir pada pekan 34 dan menghasilkan tim yang lolos ke Liga Champions Asia, Piala AFC, dan degradasi Liga 2. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Trofi juara Liga 1. Saat ini, BRI Liga 1 sudah resmi berakhir pada pekan 34 dan menghasilkan tim yang lolos ke Liga Champions Asia, Piala AFC, dan degradasi Liga 2. (Dok. Liga Indonesia Baru)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — BRI Liga 1 sudah resmi berakhir pada pekan 34 dan menghasilkan tim yang lolos ke Liga Champions Asia, Piala AFC, dan degradasi Liga 2.

Banyak persiapan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada pekan terakhir perhelatan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Salah satunya perihal penyerahan trofi juara kepada klub yang berada di peringkat pertama kompetisi kasta teratas sepak bola Tanah Air.

Bali United telah memastikan juara BRI Liga 1 2021/2022 pada pekan ke-33 usai saingan terdekatnya di peringkat ke-dua, Persib Bandung hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persik Kediri. 

Tersisa satu pekan, perolehan poin Bali United tidak mungkin lagi dikejar oleh Maung Bandung. Pada tabel sementara klasemen Liga 1, tim Serdadu Tridatu telah mengumpulkan 72 poin, disusul Persib 68 poin. 

Kemudian pada pekan 34, Bali United menutup dengan 75 poin. Di posisi kedua, Persib Bandung 69 poin. Lalu Bhayangkara FC dengan 66 poin di posisi 3.

Baca Juga: Perbedaan Liga Champions Asia, Piala AFC, dan AFC Cup, Awas Jangan Terkecoh!

Sebagai penghargaan kepada pemuncak klasemen, trofi juara Liga 1 saat ini telah berada di Pulau Bali. Trofi dengan warna kuning emas, tinggi mencapai 49 cm dan lebar 23 cm.

Desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi.

Konsep umumya, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain. Terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X