Gibran Rakabuming Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:39 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022., setelah Kota Solo dipilh menjadi tuan rumah. (Kemenpora.go.id)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022., setelah Kota Solo dipilh menjadi tuan rumah. (Kemenpora.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022.

Penunjukkan Gibran Rakabuming jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022 itu dilakukan setelah Kota Solo dipilh menjadi tuan rumah ajang paralimpik se-Asia Tenggara tersebut.

Selain itu, Gibran Rakabuming jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022 setelah dirinya berkunjung ke kantor National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Melalui pertemuan dengan ketua umum NPCI Senny Marbun serta jajaran pengurus NPCI, Gibran mengaku bangga karena Solo ditetapkan menjadi tuan rumah ASEAN Games 2022.

"Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI dimana kita dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo," ucap Gibran dikutip dari kemenpora.go.id.

Baca Juga: Jalan Plesiran Dibongkar akibat Tiang Penyangga Rusak Berat

Gibran mengatakan akan mempersiapkan Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games dalam enam bulan kedepan.

"Tadi saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC. Nantinya dalam waktu enam bulan ke depan, kita akan koordinasikan venue-venue yang kurang baik untuk direnovasi. Solo sudah siap untuk menggelar event internasional dan ini sangat luar biasa," tambah Gibran.

Kota Solo telah ditetapkan menjadi tuan rumah ASEAN Para games ke-11 tahun 2022 menggantikan Vietnam.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

M Fahan: GBLA Dikelola Swasta Harga Mati

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:11 WIB

Baru Debut, Fikri/Bagas Juara All England 2022!

Minggu, 20 Maret 2022 | 21:01 WIB
X