Fakta Indonesia vs Thailand 5-0, Motivasi Skuad Garuda untuk Leg 2 Final AFF 2020

- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:00 WIB
Ada fakta menarik yang menyajikan Indonesia vs Thailand 5-0. Fakta bisa membakar semangat skuad Garuda jelang  Leg 2 Final AFF 2020. (dok. PSSI)
Ada fakta menarik yang menyajikan Indonesia vs Thailand 5-0. Fakta bisa membakar semangat skuad Garuda jelang Leg 2 Final AFF 2020. (dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada fakta menarik yang menyajikan Indonesia vs Thailand 5-0. Fakta bisa membakar semangat skuad Garuda jelang  Leg 2 Final AFF 2020.

Timnas Indonesia terancam gagal untuk memenangi trofi Piala AFF, gelar yang selama ini selalu gagal dimenangkan, setelah dihabisi oleh Thailand di leg pertama Final AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia berada dalam situasi sulit jelang leg kedua Final AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) melawan Thailand. Pasalnya, skuat Garuda takluk 0-4 dari tim Gajah Perang di leg pertama.

Baca Juga: 1.381 Guru Madrasah KBB Dipaksa Kembalikan BSU, Kemenag Bilang Perintah Pusat

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/21) tersebut, gawang Timnas Indonesia dijebol empat kali oleh Thailand.

Thailand memulai pesta golnya sejak awal laga setelah bintangnya, Chanathip Songkrasin mampu mencetak gol di detik ke 80 pertandingan.

Indonesia sempat punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di babak pertama lewat Alfeandra Dewangga. Sayang peluang emas itu terbuang sia-sia sehingga paruh pertama ditutup dengan keunggulan satu gol Thailand.

Di babak kedua, Thailand pun kian beringas dan mampu mencetak tiga gol tambahan yang diciptakan masing-masing oleh Chanatip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

Kemenangan dengan margin empat gol ini pun membuat Thailand berada di atas awan. Bisa dikatakan, satu tangan tim Gajah Perang telah menggenggam trofi Piala AFF keenamnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klopp Ogah Datangkan Mbappe ke Liverpool

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:04 WIB
X