Perjalanan Karier Shin Tae Yong Pernah Dilempari Telur dan Dipecat Korea Selatan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 17:34 WIB
 Perjalanan karier Shin Tae Yong ternyata tidak mulus. Ia pernah dipecat dari timnas Korea Selatan sampai dilempari telur. (Dok. PSSI)
Perjalanan karier Shin Tae Yong ternyata tidak mulus. Ia pernah dipecat dari timnas Korea Selatan sampai dilempari telur. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perjalanan karier Shin Tae Yong ternyata tidak mulus. Ia pernah dipecat dari timnas Korea Selatan sampai dilempari telur.

Berbeda dengan kondisinya saat ini Shin Tae Yong sedang dipuja-puja oleh mayoritas pencinta sepak bola di Indonesia.

Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu mampu membawa skuad Garuda mencapai final Piala AFF 2020. Bahkan hanya bermodalkan para pemain muda dengan rata-rata usia di bawah 24 tahun.

Terlepas apakah Shin Tae Yong mampu atau tidak sanggup membuat timnas Indonesia juara AFF Suzuki Cup 2020, namanya akan selalu diingat sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki timnas Indonesia.

Karier Sepak Bola Shin Tae Yong

Shin Tae Yong merupakan mantan pemain sepakbola Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia. Mari kenal lebih dekat, berikut profil Shin Tae Yong yang dirangkum Suara.com.

Dia juga merupakan mantan pelatih Tim Nasional Korea Selatan U-23 sejak 2015 hingga 2017. Shin Tae Yong juga pernah melatih Tim Nasional Korea Selatan U-20 pada 2016-2017. Shin Tae yong lahir di Gyeongbuk, 11 Oktober 1970 silam.

Baca Juga: Sejarah Shin Tae yong Bobol Gawang Persib Bandung Tahun 1995 di Stadion Siliwangi

Shin Tae Yong memulai debut pertamanya di Seongnam FC pada tahun 1992 hingga 2004. Ia tampil gemilang di Seongnam FC dengan 76 gol pada 296 pertandingan. Di akhir karier sepakbolanya ia bermain di Liga Australia pada klub Brisbane Roar FC pada tahun 2005.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klopp Ogah Datangkan Mbappe ke Liverpool

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:04 WIB
X