Belum Selesai Omicron, Muncul Lagi Varian Delmicron

- Senin, 27 Desember 2021 | 11:14 WIB
Ilustrasi -- virus; Belum selesai dengan Omicron, varian lain telah muncul ke permukaan, yakni Delmicron. Lantas apa itu Delmicron? (Freepik)
Ilustrasi -- virus; Belum selesai dengan Omicron, varian lain telah muncul ke permukaan, yakni Delmicron. Lantas apa itu Delmicron? (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Lonjakan kasus akibat varian Omicron di negara-negara Eropa telah menimbulkan kekhawatiran dunia. Para ahli pun terus berjuang untuk memahami sifat varian baru ini.

Tapi belum selesai dengan Omicron, varian lain telah muncul ke permukaan, yakni Delmicron. Lantas apa itu Delmicron? Para ahli percaya bahwa jenis ini sebenarnya bertanggung jawab atas tsunami Covid-19 di Amerika Serikat dan Eropa.

Delmicron adalah kombinasi dari varian Delta dan Omicron. Demikian seperti dilansir dari Times of India.

Baca Juga: 52 HP Samsung Terbaru Harga dan Spesifikasi Terbaik 2021, Bisa Jadi Hadiah Natal

Delmicron bukanlah varian baru dari virus corona seperti Alpha, Beta dan lainnya. Ini adalah kombinasi dari dua strain yang ada - Delta dan Omicron. Ini adalah varian ganda dari COvid-19 yang menyebar dengan cepat di Barat.

Varian Delta mendominasi dari pertengahan April hingga pertengahan Juni dan terutama bertanggung jawab atas gelombang kedua virus corona yang merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia.

Dinukil Himedik.com, strain virus ini menyebabkan gejala Delmicron yang parah dan bahkan risiko rawat inap lebih besar. Selain itu, ketegangan pasca infeksi juga dapat menyebabkan gejala jangka panjang seperti kabut otak, nyeri otot, dan rambut rontok.

Ketika kita berbicara tentang omicron, diyakini menyebabkan gejala yang lebih ringan. Meski cukup menular, namun tidak menimbulkan gejala yang parah dan risiko rawat inap lebih rendah.

Baca Juga: 30 HP Vivo Terbaru RAM 8GB Desember 2021 dan Harganya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X