Shin Tae-yong Bilang Timnas Indonesia Sempat Bolak-Balik Surga dan Neraka

- Minggu, 26 Desember 2021 | 08:00 WIB
Perasaan campur aduk sempat menyelimuti pelatih Shin Tae-yong. Ia bahkan bilang timnas Indonesia sempat bolak-balik surga dan neraka. (Dok. PSSI)
Perasaan campur aduk sempat menyelimuti pelatih Shin Tae-yong. Ia bahkan bilang timnas Indonesia sempat bolak-balik surga dan neraka. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perasaan campur aduk sempat menyelimuti pelatih Shin Tae-yong. Ia bahkan bilang timnas Indonesia sempat bolak-balik surga dan neraka.

Secara dramatis dan menegangkan, timnas Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura.

Pertandingan semifinal leg kedua itu berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25 Desember 2021). Kemenangan ini membuat Skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas The Lions.

Dalam laga tersebut, empat gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Sahwal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan dua gol Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49') dan Shahdan Sulaiman (74').

Baca Juga: Pelatih Vietnam Minta VAR di Piala AFF 2020, Ngambek Kalah 0-2 dari Thailand

Selain drama enam gol dari kedua tim, pertandingan ini juga diwarnai tiga kartu merah untuk para pemain Singapura. Ketiga pemain The Lions yang diusir wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi antara lain Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (66'), kiper Hassan Sunny (118').

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi atas kerja keras dari para pemainnya. Ia mengakui pertandingan kali ini dipenuhi berbagai drama yang menguras tenaga dan emosi.

"Jujur kedua tim sangat bekerja keras, saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan bahwa tim Singapura kuat untuk set piece, kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika hanya hati-hati,” kata Shin Tae-yong.

Secara dramatis dan menegangkan, timnas Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura. (Dok. PSSI)

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X