Shin Tae-yong Tak Mau Indonesia vs Singapura sampai Adu Penalti

- Jumat, 24 Desember 2021 | 18:46 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pertandingan Indonesia vs Singapura akan tersaji pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. (Dok. PSSI)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pertandingan Indonesia vs Singapura akan tersaji pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pertandingan Indonesia vs Singapura akan tersaji pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, pada Sabtu (25 Desember 2021), pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin skuad Garuda meraih kemenangan atas Singapura. Namun tidak melalui adu penalti.

"Pada leg pertama, baik kami dan Singapura sama-sama bekerja keras. Namun, bagi kami, hasilnya mengecewakan. Kami akan lebih berusaha keras di leg kedua," kata Shin Tae-yong.

"Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti, meski kemungkinan ke itu terjadi ada juga. Tapi tidak boleh sampai adu penalti," tambahnya.

Baca Juga: Ramai Isu Pengaturan Skor Piala AFF 2020, Wasit Vietnam vs Thailand Dihujat

Menurut Shin, penampilan Singapura di semifinal leg pertama jauh lebih baik ketimbang saat mereka melakoni babak penyisihan.

Singapura mengakhiri babak penyisihan di peringkat dua klasemen Grup A setelah meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari Thailand.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pertandingan Indonesia vs Singapura akan tersaji pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. (Dok. PSSI.)

"Menurut saya performa para pemain Singapura terlihat lebih baik saat semifinal leg pertama daripada ketika di penyisihan grup. Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X