Kronologi Elkan Baggott Dilarang Tampil untuk Indonesia vs Vietnam Malam Ini 19.30 WIB

- Rabu, 15 Desember 2021 | 18:44 WIB
PSSI melalui keterangan resminya memaparkan kronologi Elkan Baggott dilarang tampil untuk Indonesia vs Vietnam malam ini 19.30 WIB. (Dok. PSSI)
PSSI melalui keterangan resminya memaparkan kronologi Elkan Baggott dilarang tampil untuk Indonesia vs Vietnam malam ini 19.30 WIB. (Dok. PSSI)

PSSI melalui keterangan resminya memaparkan kronologi Elkan Baggott dilarang tampil untuk Indonesia vs Vietnam malam ini 19.30 WIB.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dipastikan tidak bermain saat Indonesia melawan Vietnam pada Rabu (15 Desember 2021), dalam laga Piala AFF 2020.

Hal ini karena pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan mengirimkan surat kepada Elkan agar pemain tersebut melakukan karantina hingga 18 Desember.

Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7 Desember 2021) ada penumpang yang positif Covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut pada Senin (13 Desember 2021) lalu.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa saat ini Elkan dalam kondisi baik dan hari ini dibawa ke sebuah hotel yang sudah ditunjuk pemerintah Singapura untuk menjalani karantina.

"PSSI dibantu KBRI di Singapura telah melakukan negoisasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura. Kami harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah Singapura bahwa Elkan karantina hingga 18 Desember," kata Yunus Nusi.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Manchester United, Ronaldo Mimpi Buruk Simeone di Liga Champions

Yunus menambahkan kasus Elkan berbeda dengan pemain Malaysia Safawi Rasyid. Saat itu Safawi bisa bermain melawan Vietnam meski satu kamar dengan Akhyar Rasyid yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kalau Safawi menurut aturan disini, ia tidak masalah dia bisa bermain melawan Vitnam karena dia menjalani PCR dan hasilnya negatif. Bila itu menimpa tim kita, teman sekamar bisa tetap beraktivitas maupun bermain asal hasil PCR'nya negatif," tambahnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X