Daftar Hukuman dan Denda PSSI untuk Tim Sepak Bola Indonesia: Nominal Salah Pakai Jersey sampai Pukul Wasit

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:58 WIB
Inilah daftar hukuman dan denda PSSI untuk tim sepak bola Indonesia, menjelang akhir tahun 2021. Ada tim Liga 3 yang dihukum Rp75 Juta sebab pukul wasit. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Inilah daftar hukuman dan denda PSSI untuk tim sepak bola Indonesia, menjelang akhir tahun 2021. Ada tim Liga 3 yang dihukum Rp75 Juta sebab pukul wasit. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Inilah daftar hukuman dan denda PSSI untuk tim sepak bola Indonesia, menjelang akhir tahun 2021. Ada tim Liga 3 yang dihukum Rp75 Juta sebab pukul wasit.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Dunia sepak bola memang tidak selamanya berjalan mulus tanpa masalah. Tidak semua laga berlangsung indah dan damai tanpa kartu merah. 

Dalam sepak bola, kartu kuning sudah jadi hal yang lumrah. Kendati jika sebuah tim terlalu banyak mendapat kartu kuning, maka akan dihukum (biasanya membayar denda).

Nah, bicara soal hukuman dan denda dari PSSI untuk tim sepak bola Indonesia, berapa sih kisaran nominalnya?

Ternyata, di antara sejumlah pelanggaran yang terparah belakangan ini, ada yang tindakan buruk dari tim Liga 3 yang dihukum Rp75 Juta sebab pukul wasit.

Berikut Ayobandung.com rangkum daftar denda PSSI untuk tim sepak bola Indonesia, menjelang akhir tahun 2021 (berdasarkan Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, tanggal 3 Desember 2021).

Baca Juga: Perjalanan Persib vs Persebaya, dari Zaman Perserikatan hingga Liga 1

Telat hadir di lapangan untuk Kick Off (Rp30.000.000)

1. Tim Sriwijaya FC
- Nama kompetisi: Liga 2
- Pertandingan: Sriwijaya FC vs PSMS Medan
- Tanggal kejadian: 30 November 2021
- Jenis pelanggaran: Keterlambatan kick off babak kedua
- Hukuman: Denda Rp30.000.000

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klopp Ogah Datangkan Mbappe ke Liverpool

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:04 WIB
X